Bogor, Edisi Wisata Kuliner.....

Hari ini adalah yang sekian kalinya saya ke Bogor. Walaupun saya sudah sangat sering sekali ke Bogor,  tetapi ntah kenapa, saya tidak pernah merasa bosan untuk tetap mengunjungi kota yang satu ini.

Kali ini berhubung tanggal merah dan liburnya cukup panjang (Desember 2012), maka saya dan suami memutuskan untuk memanfaatkan waktu liburan  ke Bogor. Oh iya...liburan kali ini kami tidak hanya berdua, kami ditemani oleh adikku dan ponakanku yang lucu yang datang dari Padangsidempuan; Tapanuli Selatan.

Agar kami bisa lebih leluasa bersantai di kota hujan dan kota kuliner ini, maka kami memutuskan untuk menginap selama 1 malam.  Adapun hotel yang kami pilih adalah Hotel Horison Bogor. Hotel ini cukup minimalis namun highly recomended, terutama untuk kamu-kamu yang sudah berkeluarga. Dengan budget yang tidak terlalu mahal, kita bisa menikmati suasana yang pas dan tepat :) (aih...kayak sales hotel ini aja ya...but anyway saya sangat puas menginap di hotel ini).
Tampilan depan hotel horison
 
yuk...kita renang....


Nunggu di lobi hotel, check in....
lagi di kamar ber-narsis ria.....
 Selama di Bogor, ada beberapa tempat rutin dan wajib yang harus saya kunjungi, yaitu:

1. Restoran Gurih 7.
Wow....restoran yang satu ini memang tempat favorit saya. Bagaimana tidak? restoran ini memiliki menu yang sangat lezat khususnya NASI LIWET dan IKAN ASIN JAMBAL, dan KANGKUNG TERASI. Menu ini adalah menu wajib saya dan menu yang selalu membuat saya rindu untuk segera ke restoran tersebut.



Selain itu, pemandangan di restoran ini juga sangat indah dan asri. Saya jadi ingat, pernah satu waktu saya khusus mengambil cuti kerja dan memutuskan ke Bogor untuk makan di restoran ini. Sesampainya disana tepat makan siang. Setelah makan siang, kami duduk sambil mendengarkan gemericik air terjun buatan disana dan tanpa sadar...waktu ternyata sudah hampir ashar dan menjelang magrib. Kami tertidur dengan sangat lelapnya. 

Berikut ini beberapa foto yang sempat kami abadikan :)





2. MP Lasagna Gulung....
Waduh...untuk yang satu ini, selalu membuat saya seolah-olah lapar terus.....mantab sekali rasanya...SUPER....

Kalau orang lain heboh dengan MP makaroni panggang, buat saya makaroni panggang gak ada apa-apanya, dan saya cukup sekali saja mencobanya. Namun, untuk yang satu ini MP Lasagna Gulung...saya benar-benar jatuh cinta. Variasi rasa yang ditawarkan juga cukup beraneka ragam, ada yang isi tuna, ada beef, ada kerang, dan ada ayam. Namun dari semua rasa yang paling saya sukai adalah yang rasa TUNA.

Untuk harga, memang tidaklah terlalu murah, untuk mendapatkan satu lasagna tuna maka kita butuh mempersiapkan dana sebesar Rp. 63.000,- Namun, menurut saya, sangat setimpal lah antara harga dan kualitasnya. Tunanya benar-benar melted di lidah dan sangat terasa nikmat sekali.....LEZAATTT....



Memang di MP lasagna Gulung ini, ada beberapa variasi makanan yang disiapkan. Kali ini selain membeli tuna saya juga memutuskan mencicipi beberapa menu baru yang belum pernah saya coba, yaitu "Lumpia Goreng yang panjang." Dengan harga Rp 18.000,- saya bisa mendapatkan lumpia goreng yang cukup nikmat dan gurih. Lumpia ini dipotong menjadi 4 bagian yang cukup besar. Saya cukup puas dengan lumpia ini. Hanya saja, penyajiannya waktu itu cukup lama....karena mereka harus membuat dan menggoreng dulu.

Nah..daripada bengong nunggu, kamipun mencoba foto-foto sambil berbincang dan bercanda.
suasana lasagna gulung di malam hari; my sister & cousin

me and husband, lagi narsis di lasagna gulung pada malam hari...:)
Selain lumpia, saya juga mencoba Udang Schotel....hmm...rasanya cukup lezat..menu ini pada dasarnya rada mirip ama si Lasagna karena kulit dan bumbu luarnya sangat miri, hanya dalamnya yang sangat berbeda, namun kalau dibandingkan masih kalah jauh  dengan lasagna mereka

3. Bakso Kupat Gentong
Pertama kali menikmati Bakso Kupat Gentong.
Saat itu hujan gerimis, dan rasanya ingin sekali menikmati hidangan yang hangat-hangat. akhirnya kami memutuskan untuk berjalan mencari makanan yang berkuah dan segar tapi memiliki rasa dan tampilan yang tidak biasa....dan, akhirnya kami menemukan sebuah cafe bakso di depan sebuah FO, Cafe tersebut menawarkan hidangan Bakso Kupat Gentong. Lokasi Bakso Kupat Gentong ini sejajaran dengan pusat jajanan lainnya yang ada di jalan pangrango. Kalau mau kesana patokannya cari saja hotel pangrango satu atau hotel mirah...nah tidak jauh dari situ...akan banyak sekali pilihan makanan yang unik-unik.

Pada waktu kami melihat namanya terasa sangat lucu....kami membayangkan ketupat akan dihidangkan bersamaan dengan bakso, bagaimana ya rasanya? akhirnya karena penasaran dan ingin tahu, kami pun memutuskan untuk singgah dan mencobanya. Dan akhirnya, setiap ke Bogor kami selalu singgah dan tidak lupa mencicipi satu mangkok khas kupat gentong tersebut.

Rasa bakso ini sungguh sangat segar sekali.. di dalam mangkok tersebut akan ditemukan si bakso dan si ketupat....mereka berkumpul dengan sangat harmonis. di tambah dengan hadirnya satu butir cabe rawit yang seksi, maka tampilan dan rasanya semakin menggoda... Ini nih tampilannya....

foto diambil dari http://www.fotografindo.com/gallery/32056
Noted: foto diatas saya ambil dari website, sebelumnya saya udah fotoin itu bakso, namun berhubung handphone saya hilang maka foto-fotonya pun hilang...hiks...hiks...

4. Klapertart
Untuk klapertart ini...kami juga cukup sering mengunjunginya...Suasana santai yang ditawarkan oleh cafe kalpertart ini cukup menjanjikan. Adapun lokasi cafe klapertart ini tepat di sebelah hotel pangrango 1 (satu).

Gambar Klapertart



No comments:

Post a Comment