Bogor; Edisi The Jungle

Kali ini saya mau cerita mengenai liburan kami di The Jungle, yang berlokasi di Bogor...

Saya baru pertama kali ini loh  mengunjungi The Jungle, heheh...walaupun saya kerap kali liburan ke Bogor, tapi tak pernah sekalipun kepikiran untuk mengunjungi the jungle ini....karena mikirnya kalau wahana air, cocoknya kalau bawa anak-anak...(*doakan ya guys biar kami segera punya anak..heheh)

Kunjungan pertama saya ini bertepatan di hari libur di Bulan Desember 2012. dimana anak sekolah sedang liburan panjang, orang kantoran sedang libur tanggal merah, intinya semua sedang liburan......., nah...bisa tidak anda bayangkan bagaimana ramainya? ya...memang sangat ramai sekali...untuk mendapatkan parkir mobil pun kami harus menghabiskan waktu sekitar 15 menitan...(*Sekedar tips...kalau mau ke The Jungle, jangan saat liburan begini ya.......terlalu padat orang ...untuk mendapatkan ban saja kita harus menunggu sekitar 1 jam dan itupun harus berebut dan galak-galakan dengan orang lain)

Oh iya..kita kembali ke topik...liburan di the jungle.
Kami sampai di the jungle, sekitar pukul 10 pagi. Kami dengan semangat 45 memasuki lokasi the Jungle....dan begitu melihat suasana di luar the jungle yang tidak terlalu ramai, kami  merasa sangat senang, (dalam hati kami, "asik...asik...kita bisa main sesukanya, gak terlalu ramai ternyata")




Tetapi, angan yang ada di awal seketika buyar......apa yang kami duga di awal ternyata berbeda.....sesampainya di loket tempat pengambilan tiket, antrian sudah terlihat sangat panjang......kami pun saling menatap....namun, karena semangat 45 yang sudah membara maka kamipun dengan sabar mencoba ikut mengantri dan pada akhirnya kami mendapatkan tiket untuk masuk....
suami dan ponakan berdiri di dekat loket pengambilan tiket masuk dan tiket menonton 4 D

Sesampainya di dalam...wow...dan wow lagi....isinya manusia semua....ramai..dan ramai sekali.... Dan kita pun harus berjuang dan berebut dengan orang lain untuk bisa menikmati wahana yang ada....ckckkckc.....tapi tidak apa-apa, itulah mungkin kenapa dia disebut the jungle, tidak ada yang mudah untuk diperoleh...harus ada effort khusus...hihih...

Berikut adalah beberapa kegiatan yang kami lakukan di dalam the Jungle.

Sinema 4D
Saat perjalanan menuju the jungle, teman saya me-sms saya dan menginformasikan bahwa kami harus mencoba menonton sinema 4D ini. Hingga akhirnya kami pun sangat penasaran dan memutuskan harus menonton segera....Konon informasinya sinema 4 D yang ada di The Jungle ini  adalah Sinema 4 dimensi pertama di kota Bogor dan kedua di Indonesia setelah Dufan Ancol (Dunia Fantasi Ancol).

Saat kita nonton di 4D ini kita bisa merasakan sensasi yang nyata yang muncul dari film seperti adanya guncangan di kursi, semburan air, desingan benda yang melintas di antara kaki hingga mencium bau hangus.

Seru memang.....hanya saja waktunya terlalu singkat....Mungkin next time, pengelola bisa mempertimbangkan untuk menyediakan film dengan durasi yang lebih panjang dan memiliki alur cerita sehingga tidak sekedar merasakan sensasi saja....

Ponakan dan adikku siap-siap untuk masuk ke studio 4D....
Water Adventure
Di dalam the jungle banyak sekali wahana air yang ditawarkan. kami benar-benar memanfaatkan semua wahana dengan sebaik-baiknya :) hingga kami menjadi orang yang terakhir yang ada di dalam the Jungle....hehehe...kami keluar dari the jungle setelah mendengar pengumuman "the jungle akan segera ditutup, dan diharapkan kepada semua pelanggan untuk bersiap-siap" (sekitar jam 6 sore) ....ehehehhe..

Untuk memilih lokasi; langkah pertama harus lihat peta lokasi yang sudah disiapkan oleh The Jungle :)
Lazy River
Permainan air yang pertama kami pilih adalah Lazy River.
Begitu kami mendapatkan ban besar, kami segera meloncat ke arah lazy river. Lazy River ini merupakan kolam sepanjang 400 meter.  Sesuai dengan namanya, kita bisa duduk bermalas-malasan di atas ban besar dan air akan membawa kita terhanyut mengelilingi kolam arus. Yang menarik adalah, di sepanjang lazy river ini pemandangannya sangat bagus sekali. Kita pun bisa menemukan adanya Akuarium Raksasa (Giant Aquarium) sepanjang 400 meter yang terletak di tengah-tengah kolam. Akuarium Raksasa ini terbuat dari fiber glass tembus pandang dan berisi berbagai jenis ikan tawar yang tergolong langka dari dalam maupun luar negeri, seperti tiger fish, alligator, palmas, arwana irian, pangasius albino, ikan pari air tawar dan banyak lagi lainnya. Ikan-ikannya benar-benar besar dan unik...jadi berasa sedang berada di seaworld versi small...heheh...

Setelah puas dengan lazy river, kami melanjutkan dengan  wave pool. Kami menyebutnya dengan Ombak Laut.

(Wavepool) Ombak Laut
Pertama melihat wahana di bagian ini, kita hanya akan melihat ada sebuah bentuk miniatur laut dengan pantainya yang sangat mungil....namun, setiap 1 jam sekali, laut ini akan dibuat bergelombang dengan gelombang yang besar sehingga kita bisa merasakan sedang berada di atas laut yang memiliki gelombang yang sangat dahsyat.

Saat sedang bermain di ombak laut ini, ban besar kami 2 kali mengalami karam dimana ban terjungkal terbalik sehingga badan pun terhempas cukup keras....seru dan menakutkan itu adalah perpaduan rasa yang bisa kita nikmati...

Nah..setelah puas dengan ombak laut, kami pun melanjutkan dengan beberapa wahana air lainnya seperti:spiral wave dan permainan lainnya.

Kamipun tidak lupa menyempatkan diri untuk foto-foto dengan badut-badut karakter binatang yang ada di dalam The Jungle


 











1 comment:

  1. wah seru banget liburan di The Jungle Bogor.
    jadi kepingin tapi masih belum ada waktu untuk liburan...:(
    oia Tina Melinda G+ sudah saya masukkan dalam lingkaran teman,,so ditunggu lingkaran baliknya sobat.. hehe
    btw bisa saling follow blog gak nih sob,,kalo bisa yuk kita saling follow blog^_^
    salam blogger sobat:)

    ReplyDelete